Senin, 26 Juli 2010

Menyulap Aplikasi ponsel Nokia symbian menjadi BlackBerry



Sebenarnya aplikasi dan layanan Push email itu bukan hanya bisa jalan di ponsel BlackBerry saja, saat ini ada banyak layanan push mail (baik gratisan maupun berbayar) yang tersedia untuk kita gunakan.

Salah satu layanan yang resmi disediakan pihak RIM BlackBery untuk ponsel non BlackBery adalah dengan memasang aplikasi BlackBerry Connect, dengan aplikasi ini, ponsel Symbian, Windows Mobile dan Palm OS dapat menjalankan push mail.

Ponsel berbasis Symbian baik S60 maupun UIQ bisa menjalankan aplikasi ini. Salah satunya adalah Sony Ericsson G700 dan Nokia E61.

Dengan aplikasi ini, perangkat kita akan menjadi sebuah perangkat Blcakberry lengkap dengan PIN khusus. BB connect hanya bekerja di ranah push-email saja dan tidak sampai kelayanan akses data semisal browsing.

Berikut tips Cara Ubah Ponsel Symbian Jadi BlackBerry :
1. Download dan install aplikasi Blackberry Connect ke ponsel. Aplikasi bisa didapatkan dari http://www.xmarks.com/site/businesssoftware.nokia.com/blackberry_downloads.php
Pastikan firmware dan software ponsel anda sesuai dengan versi aplikasinya.
2. Setelah terinstal, aktifkan aplikasi ini dan lakukan registrasi di menu options-Register now.
3. Cek status registrasi anda dari menu messaging-inbox. Sementara, untuk mendapatkan informasi umum (general info), tinggal geser tab ke kanan. Namun jika anda belum mendapatkan info pendaftaran, sebaiknya ulangi proses registrasi kembali.
4. Sekarang tinggal cara mengetahui PIN dan nomor IMEI ponsel. Caranya masuk ke menu general info layanan Blackberry connect. Geser ke kanan – general – service indo – device info.

Nah, di bagian atas tampilan menu inilah PIN Blackberry connect anda berada, tinggal gunakan dan anda pun siap untuk menerima push email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar